SMAN 1 PURWANTORO GELAR PERPEGAK 2012

Dalam rangka pendidikan karakter kepramukaan SMAN 1 Purwantoro menggelar perkemahan pra penegak (Perpegak). Kegiatan ini dilaksanakan pada tangaal 7-9 September 2012 bertempat di bumi perkemahan YOSFATMA Tegalrejo Purwantoro. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk penerimaan tamu ambalan.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala SMAN 1 Purwantoro Drs. H Hasim Koiman, M.Pd. Dalam pidatonya menyampaiakan keprihatinan terhadap moral generasi muda yang cenderung kepada hal-hal yang negatif. Pesan dalam pidatonya agar generasi muda senantiasa membekali diri dengan karakter mulia dan tidak terpengaruh dalam dengan runtuhnya moral generasi muda sekarang ini.
Kegiatan ini teridiri dari kegiatan ruang dan lapangan. Kegiatan ruang ditujukan untuk memberikan pengetahuan mengenai kepramukaan dan kegiatan lapangan ditujukan untuk mendidik para peserta mengaplikasikan kecakapan dan pengetahuan dalam kepramukaan.
Perpegak sangat menarik dan memberikan pengalaman baru dalam dunia kepramukaan. Meskipun capek namun banyak hal yang saya dapatkan dalam kegiatan ini”. kesan peserta di sela-sela kegiatan.
Sebagai puncak kegiatan digelar api unggun dengan pesona kembang api yang meletup keangkasa yang menggambarkan letupan semangat generasi muda yang trus berkarya demi bangsa ini. Dan api unggun yang berkobar menggambarkan semangat generasi muda sebagai generasi bangsa.(DNP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *