MENUJU KURSI OSIS 1

Dalam rangka reorganisasi pengurus OSIS 2011/2012 sabtu (22/9) SMAN 1 Purwabntoro menggelar pemilihan ketua OSIS. Dalam pemilihan ini diikuti oleh 5 kandidat yang diantaranya adalah seorang siswi. Kandidat yang turut bertarung dalam pemilihan ini adalah Agus Haryanto, Herman R, Irwan S,Aditya P dan Nina H. 
Kegiatan ini diawali dengan kegiatan presntasi visi misi setiap kandidat kemudian dilakukan tanya jawab dan kemudian dilakukan kegiatan pencontrengan. Pemilihan ini didikuti oleh  seluruh siswa SMAN 1 Purwantoro dengan keseriusan dengan harapan mendapatkan pemimpin yang terbaik diantara kandidat yang terbaik.
Setelah kegiatan pencontrengan selesai panitia pemungutan suara melakukan penghitungan suara pada pukul 13.45 WIB dengan didikuti oleh para saksi tiap kandidat, panitia pemungutan suara dan wakasek kesiswaan. Dari hasil penghitungan diperoleh jumlah suara sebagai berikut:
Agus Haryanto 303 (56,01 %)
Herman R 133 (24,58 %)
Irwan S 47 (8,69 %)
Aditya P 38 ( 7,02 %)
Nina H 20 (3,7 %)
Sedangkan suara yang rusak adalah sebesar 55 suara
“Kegaiatan ini merupakan sarana latihan untuk berdemokrasi dilingkup sekolah sehingga ketika kelak terjun kemasyarakat telah terbiasa hidup berdemokrasi” tutur salah satu pembimbing osis disela-sela pemungutan suara. (DNP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *