SMAN 1 PURWANTORO JUARA 1 LKIR SE JAWA

Foto: Penyerahan piala dan hadiah, Sabtu (5/)

SMA MEWAH– Satu lagi prestasi SMAN 1 Purwantoro dalam ajang karya ilmiah remaja tingkat SMA/MA/SMK se jawa, SMAN 1 Purwantoro berhasil meraih juara 1. Tim yang beranggotakan Oktavia Nur Kasanah dan Nurul Mutiah ini langganan memperoleh juara. Sebelumnya tim ini menang dalam ajang LKTI di IPB dan Fetival Literasi Nusantara.
Kali ini Oktavia dan Nurul memperentasikan hasil karyanya pemanfaatan sorang jati dalam upaya mengoptimalkan potensi lokal Kabupaten Wonogiri. Tim ini melakukan penelitian kurang lebih sekitar empat bulan untuk mendapatkan produk yang bernilai ekonomis.
Lomba ini melalui tiga tahapan seleksi mulai dari seleksi naskah, seleksi presentasi dan pada final diambil lima peserta untuk presentasi kembali serta mempertahankan karyanya dihadapan empat juri yang kesemuanya adalah tim dosen yang ahli diberbagai bidang.
“Pencapaian ini merupakan kerjasama dan ketekunan dalam penelitiaannya. Awalnya memiliki beberapa kelemahan dan kekurangan, berkat masukan dari berbagi pihak akhirnya produk ini dapat memenangkan ajang LKIR se jawa ini”Ujar Dony Purnomo selaku pembimbing
Dengan pencapaian ini SMAN 1 Purwantoro semakin berprestasi, maju dan semboyan tiada hari tanpa prestasi benar-benar terwujud. (DNP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *