BEKALI SISWA MAHIR IT

SMA MEWAH-Dalam rangka mempersiapkan lulusan yang berdaya saing tinggi SMAN 1 Purwantoro membekali siswanya dengan kemampuan IT yang mumpuni. Hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan persaingan di era global ang cenderung berbasis IT. Dengan program ini siswa tak hanya memiliki ilmu pengetahuan dalam hal pelajaran namun juga memiliki keterampilan kecakapan hidup dalam bidang IT.
Program ini dimulai dari kelas X yang ditargetkan mampu menguasai keterampilan office, perakitan komputer maupun internet. Untuk tahap berikutnya di kelas XI siswa mampu mahir dalam hal desain grafis dengan berbagai software grafis. Kemudian untuk kelas XII siswa mampu mahir dalam bidang editing video dengan berbagai software dan pengembang website dengan berbagai aplikasi. Yang kesemuanya dimasukkan dalam pembelajaran berbasis IT dan TIK.
“Saya senang mengikuti program mahir IT karena dapat memiliki berbagai keterampilan sehingga kedepan dapat untuk bekal saya setelah lulus”.Ujar devi. Hal senada juga disampaikan Dian ” Dengan program mahir IT saya jadi pede walaupun anak SMA tapi juga tak ketinggalan jaman dalam hal IT”.Ujarnya

Dengan adanya program diharapkan siswa mampu memiliki keterampilan plus yang didapat sebagai bekal setelah lulus, baik untuk bekerja maupun untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.(DNP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *