GURU SMAN 1 PURWANTORO MERAIH MEDALI PERAK DALAM AJANG OLIMPIADE GURU TINGKAT NASIONAL

Foto: Peraih Medali Perak Olimpiade Guru

SMA Mewah Prestasi Megah, merupakan jargon yang selalu diusung oleh SMAN 1 Purwantoro dalam berprestasi. Kali ini prestasi SMAN 1 Purwantoro diraih oleh Prapasta Jayantara, S.Pd pada ajang olimpiade guru tingkat nasional yang diselenggarakan pada 13 dan 21 Februari 2022 lalu.

Ajang kompetensi bergengsi ini melalui dua tahapan yaitu tahapan pertama merupakan tahapan seleksi untuk memilih dua puluh besar dan pada tahapan final untuk mendapatkan tiga besar dan memperoleh medali.

Dari dua tahapan lomba tersebut Prapasta Jayantara, S.Pd mampu bersaing dengan ribuan peserta dan memperoleh medali perak. Pencapaian ini merupakan penghargaan pertama yang diraih oleh guru ditahun 2022 ini, setelah sebelumnya puluhan medali telah diraih oleh peserta didik SMAN 1 Purwantoro selama periode Januari-Maret 2020 ini.

Prapasta Jayantara, S.Pd mengungkapkan melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan, pengalaman serta mengasah kompetensinya sebagai guru matematika. “ Kegiatan lomba ini kembali membangkitkan semangat berkompetisi. Meskipun awalnya hanya coba-coba namun saat lolos ke babak final saya berupaya untuk mengikuti seluruh rangkaian lomba dengan sebaik-baiknya untuk meraih medali.”Ujarnya.

Dengan pencapaian ini semoga dapat menginspirasi para guru untuk terus berprestasi meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Semoga kedepan akan ada pencapaian-pencapaian prestasi lain dari SMAN 1 Purwantoro. (DNP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *